Aplikasi Edit Video Yang Digunakan Anak Indovidgram

Hay selamat datang para maho di blog engga jelas ini. Kali ini gue bakal bagikan aplikasi apa aja sih yang digunakan anak Indovidgram? Apa kalian belum kenal Indovidgram karena searching niat cuman pingin cari aplikasi edit video doang?

Indovidgram

Yaudah, gua bakal sedikit cerita mengenai komunitas satu ini Indovidgram ( Indonesia Video Instagram ) adalah komunitas video di Instagram di Indonesia yang paling pertama dan satu-satunya di Indonesia. Setiap video hanya berdurasi 15 detik, kenapa 15 detik qaqa? itu memang udah batas paling maksimal kalau upload di Instagram homo, kemudian mereka upload dengan tujuan sekedar menghibur orang serta saling menunjukan sisi kreatifitas dalam diri masing-masing.

Komunitas ini terbentuk pada tanggal 6 April 2014. Dengan tim inti terdiri atas 7 orang yakni Bena Kribo, Vendryana, Marlo Ernesto, Chandra Liow, Dhino, Ardina, dan Aulion.

1 tahun sudah komunitas ini berjalan dengan followers yang cukup fantastis yaitu sebanyak 1 juta followers dalam 1 tahun dan itu akan bertambah terus.

Coba lihat salah satu kumpulan video mereka dibawah ini, atau lengkapnya atau yang lebih terbaru langsung buka Instagramnya di @indovidgram  


Terus editnya pake apa itu qaqa? pake aplikasi apa?

Ini sih menurut temen gue anak Indovidgram juga dari regional Kobar hehe :) ( karena gue bukan anak dari regional indovidgram haha :p ) tapi setelah gue tanya-tanya ke anak regional yang lain kebanyakan sih pake aplikasi itu juga.

Untuk Android :

AndroVid Video Editor, disini lu bisa nambahin lagu dan ngilangin suara aslinya, nambahin tulisan dan banyak lagi langsung saja lu coba ni aplikasi [ DOWNLOAD ]

Untuk iPhone :

Kalau dari iPhone si gue langsung dapat sumber dari blognya bang Bena Kribo salah satu tim utama dari Indovidgram.

"Kalo aplikasi buat ngasih tulisan / subtitle, yang paling bagus itu pake Gravie. Kalo buat nambahin backsound itu ada banyak banget salah satunya Lumify (Gratis), terus ada instaVM, dll. Gravie pun bisa kok nambahin lagu. Tapi kalo mau lengkap bisa semuanya, download iMovie buat iPhone. Emang sih agak mahal, tapi worth it banget."

Kalau lu udah berhasil bikin video dan upload video jangan lupa kirim ke Indovidgram caranya cukup mudah hanya tinggal tambahkan hashtag #indovidgram dan mention @indovidgram pada caption. Setiap harinya mereka akan menseleksi video mana yang layak di-featured di akun instagram @indovidgram berdasarkan tema di setiap harinya. ( Gak gampang loh di repost, lu perlu banyak-banyak ide dan sekreatif mungkin aja dan jangan lupa banyak berdoa wkwk :D )

Bila sampai video lu di repost sama indovidgram, efeknya akan lu rasain sendiri sama akun pribadi luu karena kemungkinan besar lu bakal kebanjiran followers. Udah banyak yang ngalamin sama para creator yang kerjaanya awal cuman iseng ehh malah di repost, followers jadi banyak dan membuat video kreatif pun menjadi lebih semangat.

Mungkin baru itu aja yang dapat gue share kalau lu ada aplikasi lainnya yang dari android atau iPhone lu bisa kasih komentar dibawah dan akan gue tambahin di artikel ini.

Related Posts:

Bisnis Pertama Kali

Alhamdullilah bisa kembali buat coretin nih blog pribadi gue ini, kali ini gue bakal cerita mengenai bisnis pertama kali gue. Bisnis apa sih? ampe di share-share juga ( sebenarnya sih agak malas juga gue share nih, tapi gapapalah daripada kosong wkwk ). Oh iya mulai pertama kali belajar bisnis yaitu bisnis baju, baju apaan? ya baju buat di pake di badan cuman gue pake bahasa daerah gue sendiri biar agak gaul dan sedikit mencintai daerah sendiri walaupun gue agak goblok mengenai masalah kampung sendiri  Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Bisnis individu? kaga gue bangun ini bisnis bareng sama temen-temen kelas gue ada Bayu, Ferry, Panji. Apa nama brand kalian? BALAFEJI apa sih nama daerah ya? bukan ini sebenarnya nama kita-kita Ba ( Bayu ) La ( Lano )  Fe ( Ferry ) Ji ( Panji ) BALAFEJI. Gimana alay kan? wkwk bodo amat njir. alhamdullilah dengan nama ini pekerjaan kita lancar-lancar aja diterima temen, orang, masyrakat dan mereka suka dan semakin lama nama kita di kenal semakin penghasilan kita semakin nyaman alhamdullilah, amin. 

Liat dong qaqa baju naaa? 


hanyarma

bengkeng

balafeji

Hanyarma apa sih? hanyarma itu ( baru aja ) jadi sebenarnya tulisan di baju kita agak agak aneh tapi disukai orang, ya yang beli juga aneh wkwkw ya kaga lah mereka senang aja kan bangga sama bahasa daerah sendiri di pakein, apalagi dibawain ke pulau lain hehe.

Terus Bengkeng apaan? bengkeng artinya tampan jadi kalau elu pake ini baju ya merasa tampan banget walaupun yang pake *sensor* siapa tau baju tampan ada yang mau sama elu jones :D.

Balafeji ya kaga usah gue jelasin lagi yaak. Cape juga tangan gue ngetik.

Yaudah, sampai disini dulu cerita gue tunggu cerita gak jelas gue lainnya di lain waktu.

Related Posts: