Tantangan Buat Kita Para Cowo

Hai kawan selamat bertemu kembali nih :) senang deh sekarang gue ada waktu lagi buat oret-oret di blog gue lagi sekarang gue mau oret-oret sedikit banyak mengenai tantangan buat lu semua yang sejenis ama gue disini bukannya gue udah merasa jago atau songong atau gimanalah. Tapi emang dengan kualitas beginilah harusnya cowo bertindak dan memperlakukan orang lain.

Tantangan Buat Kita Para Cowo

Eh, sayangnya kualitas ini jarang ditunjukkan atau bisa di bilang masih malu-malu lah oleh kebanyakan cowo Indonesia ( termasuk gua sendiri contohnya  :p ). Oke langsung saja kita mulai

1. Jalan Bareng Ayah Pacar Lu, Berdua Aja

Ayo kita bareng-bareng saling mengakrabkan diri dengan mengajak calon mertua jalan keluar :D ,gak perlu bawa anaknya cukup lu berdua aja deh. Ajak dia ke Mall, Makan, Olahraga apapun deh yang bisa mengakrabkan kalian. ( gue juga masih usaha loh :p , usaha gimana ? pacar aja engga ada :D )

2. Belajar Cara Meminta Dengan Baik

Beberapa cowo di Indonesia gak tau gimana cara meminta yang baik dan jelas itu gimana. Mungkin itupun karena malu juga. Ya, kita orang Indonesia bisa dikatakan memiliki kesopanan yang sangat tinggi. Tapi kita gak bisa mengekspresikan apa yang benar-benar kita minta dari orang lain. Contohnya aja nih yang sering gue temuin dan gue alamin sendiri meminta tukang potong rambut memangkas sesuai keinginan kita, mana yang harus dicukur, berapa sentimeter yang disisakan atau gunting seperti apa yang semestinya kita hendaki.

Misal nih kebanyakan cowo:

Gue : “Bang, potong rapi ya”
Abang Sega : “Siap…”

Rapi gimana maksudnya? entar dibotak salahin tukang cukur lagi, kan gak jelas lebih baik lu bisa ngomong ke tukang cukurnya kaya gini

Gue : “Yang atas sisain 5-7 senti, belakang 3, samping sesenti aja bang. Sekali-kali klimis gak papa.”
Abang Sega : “Beres!”

Gue : “Jangan pake gunting yang gerigi yak. Mesinnya pake nomor berapa? Siletnya udah diganti belum, bang? Sekalian cukuran deh, Bang.”
Abang Sega : “Mas, ini tempat cukur bukan radio. Request mulu!”

Dianggap ribet seperti contoh di atas lebih baik,dibanding lu di potong minta rapi eh tiba-tiba gak sesuai dengan keingingin hati lu? yang salah siapa? tukang bakso? tukang kebun? anak kambing? yaiyalah elu sendiri.

3. Minta Izin Ayah Sang Pacar Untuk Melamar Anaknya

Mungkin bisa dilakukan saat kalian nongkrong bareng tadi. Lupakan dulu formalitas seperti membawa seserahan adat atau semacamnya. Utarakan maksud lu dulu deh katakan kalau lu tuh
berharap dia menginzinkan/merestui niat elu untuk melamar anaknya.

Baru setelah itu lu boleh berlutut pada pacarmu ala film komedi romantis gitu-gitu, jangan kaya romantisan sinetron GGS norak! :D. Lalu dilanjutkan seserahan adat kalau memang dipandang perlu.

4. Minta Kenaikan Gaji

Walaupun gue masih pelajar nih menurut pengalaman dari curhat-curhat temen gue banyak yang ingin minta kenaikan gaji tapi tidak enak atau malu malu buat ngomong ke bos. Ayo berani buat bicara sama bos lu kalau lu datang memang butuh tenaga lu. Jika lu emang jago, mereka pasti akan mempertimbangkan untuk memberimu gaji yang lebih besar ko hehe :).

5. Diputusin Dengan Hormat

Walau lu diputusin pacar lu bukan alasan buat menye-menye dengerin lagu cengeng. Bukan alasan juga buat curhat. Apalagi nih sekarang banyak gue liatin di sosmed kalau udah putus mulai keluar kata-kata kotor mengenai mantan pacar, eh ingat dulu lu pernah di sayangin, diperhatiin dan biasanya sayang lebih dari ortu, jangan lah lu seenak-enak mengatakan mantan pacar lu seenaknya walaupun gue tau rasanya sakit banget. Be a man! Jadilah lelaki yang tangguh, hadapi perpisahan dengan suka cita.

6. Mutusin Pacar Like a Man

Buang jauh-jauh pikiran, “Kalau aku putusin,nanti dia sakit hati” banyak dah gue denger curhatan temen gue kaya gituan sehingga lu membiarkan hubungan tetap berlanjut dengan perasaan menderita.

Namun lu selalu berusaha memancing pertengkaran, bikin dia kesal dan akhirnya dia yang mutusin kamu. Sok-sok jadi korban itu gak jantan, bro! Katakan dengan jujur jika lu memang sudah merasa hubungan kalian gak bisa diteruskan. Beri dia alasan, jangan biarkan gadis itu penasaran.

7. Stop PHP-in Cewek

Eh mentang-mentang lu ganteng banget laris semua cewek digebet. Terus di-PHP-in, akhirnya masuk ke daftar friendzone. Punya pendirian dikit kenapa sih? Mau pacaran atau nggak? Kalau iya, tentuin satu cewek. Seriusin. Jangan ngelaba sana-sini, mulailah belajar dewasa. Ingat karma selalu berlaku.

8. Gak Mikirin Seks, Sehari Aja

Kalau gua boleh curhat temen sekalas gua cowonya pada otak seks semua. Tapi setelah kami buat kesepakatan buat buat engga mikir seks sehari aja kalau ada yang mikir seks bakal keliling lapangan sekolah 10 kali :D dan alhmadullilah berhasil walaupun itu sangat susah dan selama beberapa hari sempat gagal mulu haha :p . I know it’s hard, real hard. Karena emang udah kodrat otak cowok mikirin seks. Tapi dengan mengontrol level hormon, lu mungkin bisa berhasil.

Udah mungkin itu aja deh gua kira kalau ada yang mau nambahain silahkan kasih komentar aja.

Related Posts:

Tentang Gue

Hallo apa kabar dunia maya? hari ini resmi gue buat blog yang khusus untuk catatan harian tentang gue mulai dari yang serius sampai hal konyol insyallah akan gue share disini semua :D . Oh, iya berikut biodata lengkap gue walaupun mungkin lu kesini cuman liat-liat atau kesasar tapi gapapalah liat biodata gue siapa tau gak guna :$.

Nama Lengkap :  Beallano Pratama Putra Koetin ( biasa dipanggil si "Lano" aja )
Tempat/Tgl Lahir : Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah 30 September 1997
Anak ke : Anak pertama  ( boleh curhat ? anak pertama itu susah men tapi nyenengin )
Kelamin : Belum diketahui karena belum pernah lihat :x
Sekolah : SMKN 1 Pangkalan Bun, Jurusan Akuntansi
Hobi : Kata mantan cowo gue sih gue hobinya mainin cewe :o ya kagalah bukan cowo tipe gitu gue :D dulu sih hobi gue main Futsal entah kenapa sekarang lagi hobi ke Basket biar tambah ganteng aja kali :D :p
Cita-cita : Pengen banget cita-cita tercapai udah itu aja :)
Makanan Favorit : Semuanya si hampir gue sukain apalagi GRATIS dan HALAL wah favorit banget tuh :p
Minuman Favorit : Yang es es, contoh es teh hangat, es cappucino, es buah#plak
Warna Favorit : Biru, Hitam, Orange
Film Favorit : Banyak si kaya film Action, Drama, Mystery, Horror, Comedy, Adventure tapi gue lupa judulnya kalau favorit banget Transformer, Spiderman, Iron Man, Fast and Furious.
Buku Favorit : Buku sekolah favorit banget
Paling suka : Ya iyalah si dia :$
Paling gak suka :  Diputusin, Gak ada duit

Yang pastinya banyak temen gue bilang gue orangnya aneh suka bertingkah konyol gajelas pokoknya gantenglah gue :$ #apahubungannya

Mau liat foto gue ? nih dibawah hati-hati yah nanti lu cewe jadi jatuh hati dan cowo juga hati-hati nanti mahoan :x
Pelan-pelan bukanya:
Lano Pratama
Kenapa gue make kata-kata di blog ini dengan kata "lu" "gue" kan asli orang Kalimantan, yah biar lebih akrab dan enak aja buat nulis hehe :D

Related Posts: